Friday, May 8, 2015

MANFAAT AIR PUTIH BAGI TUBUH KITA

Air putih adalah salah satu miniman yang paling di butuhkan oleh manusia, meningat lebih dari 80% tubuh manusia terdiri dari cairan. meski begitu air putih masih menduduki urutan nomor 2 minuman yang paling di gemari oleh manusia semantara nomor satunya adalah kopi. Padahal Air putih sangatlah penting bagi kesehatan kita selain bisa membuat kita lebih waspada dan meningkatkan konsentrasi air putih juga memiliki banyak khasiat yang tidak di ketahi oleh orang-orang.

manfaat air putih bagi tubuh kita


Ada 2 jenis air putih yang bisa kita jumpai di dunia ini yaitu air putih bermineral atau air kemasan atau air gunung dan air putih masak atau air putih yang biasanya kita masak terlebih dahulu sebelum kita minum, yang mana yang lebih baik, dua duanya sama-sama baik asalkan di proses dengan benar sebelum kita minum, kalau saya cenderung lebih suka yang dimasak karena sudah pasti seteril dan kita juga tahu prosesnya, berbeda dengan air kemsaan yang kita tidak tahu bagimana prosesnya, apa sudah di filter dengan benar atau apa airnya di ambil di mata air atau tidak! kita tidak tahu, yang kita tahu air itu sudah ada di toko-toko dengan kemasan yang manarik!

Terlepas dari asal air tersebut yang jelas manusia membutuhkan air dan tanpa air manusia tentu tak akan bisa hidup. berikut adalah beberapa manfaat air putih bagi tubuh kita

1. Menguatkan tulang.

Mengkonsumsi air putih dua gelas sebelum tidur dapat membantu menguatkan tulang kita. ini di karenakan air akan membantu proses regenarasi sel-sel tulang ketika kita sedang tidur dan membantu menguatkan tulang dan mencegah pengeroposan tulang.

2. Melancarkan Pencernaan.

Mengkonsumsi air putih setelah makan juga sangat di anjurkan. ini di karenakan air berperan penting dalam mengolah makanan dalam  proses pencernaan. sehingga makanan yang kita makan akan lebih mudah untuk di cerna.

3. Mengeluarkan Racun dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi air yang cukup setiap hari dapat mengeluarkan racun atau toksin yang terdapat pada tubuh kita melalui air seni atau keringat. jika kita kekurangan cairan tentunya toksin atau racun yang terkandung dalam tubuh kita akan mengendap dan menjadi penyakit.

4. Menyegarkan kulit.

Dengan mengkonsumsi air pada pagi hari atau sebelum beraktifitas dapat membuat kulit terlihat lebih segar dan akan terhindar dari kulit kusam sehingga ku
lit akan terlihat lebih muda.

5. Mencegah sembelit.

Dengan mengkonsumsi air putih setiap hari anda akan terhindar dari sembelit atau susah buang air besar yang sering di alami oleh orang-orang, ini di karenakan air berperan penting dalam usus besar.

6. Mengontrol berat badan.

Air putih sangatlah penting dalam mengontrol berat badan, ini di karenakan air putih adalah obat yang ampuh untuk mengontrol nafsu makan anda yang berlebih. bahkan salah satu program diet di jepang menawarkan program diet dengan hanya berolah raga dan minum air putih yang banyak.

7. Meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa anak yang mengkonsumsi 2 galas air putih sebelum tidur dan 2 galas air putih sebelum berangkat sekolah memiliki kecenderungan lebih pandai dari pada anak yang tidak minum air putih, ternyata ini di karenakan air membantu dalam meningkatkan kinerja otak sehingga membantu anda dalam berfikir atau menangkap hal-hal baru.

itu dia beberapa manfaat mengkonsumsi air putih bagi tubuh kita, dengan manfaat sebesar itu sudah seharusnya kita rajin-rajin untuk mengkonsumsi air putih.



No comments:

Post a Comment